Program Bonus Cashback 100 Ribu

Q           : Bagaimana saya mengajukan pinjaman melalui MotionBanking?

A            : Pengajuan pinjaman di Aplikasi MotionBanking saat ini hanya berlaku untuk Nasabah Baru MotionBanking yang menggunakan Android

Q           :Bagaimana saya mendapatkan Bonus Cashback Rp 100.000?

A            :Dengan melakukan pengajuan pinjaman & pencairan pinjaman Kredit Pintar ke rekening MotionBanking yang bisa disaksikan melalui link berikut youtu.be/XCqv7dIkmAIP

Q           : Kapan Cashback akan dikirimkan kepada saya ?

A            : Cashback akan dikirimkan kepada nasabah setelah melakukan pembayaran cicilan pertamanya maksimal 14 hari kerja

Produk Pinjaman Kredit Pintar dan MotionBanking

  • Q    :        Seperti apa kerja sama MNC Bank dengan Kredit Pintar (KP)?

A     =       MNC Bank melalui layanan digital MotionBanking melakukan kerjasama pemasaran dengan PT Kredit Pintar Indonesia dengan kondisi nasabah MNC Bank dapat melakukan permohonan fasiitas pinjaman berbasis teknologi informasi yang dikelola oleh PT Kredit Pintar Indonesia melalui layanan digital MotionBanking.

  • Q    :      Apa saja kriteria untuk dapat memanfaatkan produk bundling tabungan motion dengan loan dari Kredit Pintar?

A   =       Kriteria untuk dapat memanfaatkan produk bundling tabungan motion dengan loan dari kredit pintar sebagai berikut:

– Belum pernah menjadi nasabah MNC Bank

– Belum pernah menjadi nasabah Kredit Pintar

– Pengguna Android OS

– Pernah atau sedang memiliki hubungan yang baik dalam kondisi lancar terkait fasilitas pinjaman dengan perbankan ataupun jasa keuangan lainnya

  • Q    :        Apakah pengguna iOS dapat memanfaatkan produk bundling tabungan motion dengan loan dari Kredit Pintar?

A     =       Saat ini untuk dapat memanfaatkan produk bundling tabungan motion dengan loan dari kredit pintar baru hanya terbatas bagi pengguna Android OS.

  • Q  :  Apakah proses approval loan Kredit Pintar di dalam produk bundling tabungan motion dengan loan dari Kredit Pintar mengharuskan pengguna mengunduh (download) dan menginstalasi aplikasi Kredit Pintar terlebih dahulu?

A    =       Dengan hanya mengunduh (download) dan menginstalasi aplikasi MotionBanking selanjutnya pengguna dapat melalui proses approval loan Kredit Pintar di dalam produk bundling tabungan motion dengan loan dari Kredit Pintar tanpa perlu mengunduh (download) dan menginstalasi aplikasi Kredit Pintar terlebih dahulu.

  • Q   :        Apakah tagihan loan Kredit Pintar dapat dicek di dalam aplikasi MotionBanking?

A   =       Pengecekan tagihan hanya dapat dilakukan di dalam aplikasi Kredit Pintar sehingga pengguna perlu mengunduh (download) dan menginstalasi aplikasi Kredit Pintar terlebih dahulu untuk dapat melakukan pengecekan tagihan.

  • Q  :        Berapa pinjaman minimal loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking?

A   =       Minimal pinjaman loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

  • Q   :        Berapa pinjaman maksimal loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking?

A  =       Maksimal pinjaman loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking sebesar Rp. 2.300.000,- (dua juta tiga ratus ribu rupiah).

  • Q   :        Berapa minimal tenor loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking?

A    =       Minimal tenor loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking adalah 1 (satu) bulan.

  • Q  :        Berapa maksimal tenor loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking?

A  =       Maksimal tenor loan Kredit Pintar yang dapat dipilih saat onboarding MotionBanking adalah 3 (tiga) bulan.

  • Q  :        Berapa estimasi besarnya suku bunga loan Kredit Pintar?

A  =       Estimasi besarnya suku bunga loan Kredit Pintar sekitar 151,3% effektif per tahun (151,3% eff. p.a) mengikuti perhitungan dari aplikasi Kredit Pintar. Mengenai biaya admin dan bunga produk pinjaman dapat langsung dicek pada perincian produk di menu halaman utama atau menu di aplikasi Kredit Pintar.

  • Q  :        Apakah loan Kredit Pintar dapat dilunasi dipercepat?

A   =       Loan Kredit Pintar dapat dilunasi dipercepat sebelum jatuh tempo fasilitas sesuai dengan jumlah cicilan yang tertera di aplikasi Kredit Pintar, tanpa ada perubahan atas bunga yang harus dibayarkan.

  • Q  :        Siapa yang menjadi pemberi pinjaman?

A   =       Pemberi pinjaman dalam hal ini diwakili oleh PT Kredit Pintar Indonesia.

  • Q :        Apakah pemberi pinjaman memiliki hak untuk mengalihkan perjanjian pinjaman kepada kreditur lain?

A    =       Pemberi pinjaman memiliki hak untuk mengalihkan perjanjian pinjaman kepada kreditur lain. Dalam hal pemberi pinjaman akan mengalihkan perjanjian pinjaman, dan pengalihan tersebut akan berlaku segera setelah pelaksanaan perjanjian pengalihan (atau perjanjian lain yang diperlukan sesuai dengan hukum Republik Indonesia) yang ditandatangani antara pemberi pinjaman dan pemberi pinjaman baru. Pemberi pinjaman tidak lagi memiliki hak apapun atas perjanjian pinjaman pada saat pengalihan tersebut.

  • Q :        Bagaimana cara membayar tagihan loan Kredit Pintar?

  =       Pembayaran bisa dilakukan secara online dengan transfer menggunakan virtual account. Caranya bisa mengikuti langkah sebagai berikut:

  1. Unduh (download) dan install aplikasi Kredit Pintar
  2. Cek info tagihan pada menu TAGIHAN
  3. Tekan BAYAR
  4. Pilih metode pembayaran VIRTUAL ACCOUNT
  5. Pilih Bank yang akan digunakan
  6. Salin kode Virtual Account, dan tempel di aplikasi Bank atau Internet Banking yang digunakan
  7. Masukan nominal tagihan yang tertera pada aplikasi Kredit Pintar
  8. Tekan OK untuk menyelesaikan transaksi
  9. Pembayaran Berhasil!
  10. Status pembayraan akan otomatis terupdate di aplikasi

  • Q :        Bagaimana cara menghubungi Call Center Kredit Pintar?

A  =       Call Center Kredit Pintar dapat dihubungi di nomor (021)5059-8882 di waktu resmi jam 08.00 – 22.00 WIB setiap hari

  • Q :        Berapa nomor Customer Service pengaduan dan melalui apa saja jalur pengaduan penggunaan Kredit Pintar?

A =       Pengaduan dapat disampaikan melalui beberapa jalur pengaduan yang disediakan sebagai berikut:

  • Call Center/Telpon

Kredit Pintar bisa dihubungi di nomor (021) 5059-8882 untuk menyampaikan pengaduan. Nomor telepon ini dapat ditemukan di situs web maupun di aplikasi. Waktu resmi untuk penyampaian pengaduan melalui jalur Telpon adalah jam 08.00 – 22.00 WIB setiap hari.

  • E-mail

E-mail pengaduan dapat dikirimkan ke alamat e-mail cs@kreditpintar.com

  • Social Media

Kredit Pintar dapat dihubungi melalui salah satu akun sosial media resmi Kredit Pintar di bawah ini:

  • IG: @kreditpintar

(https://www.instagram.com/kreditpintar)

  • FB: @kreditpintar

(https://www.facebook.com/KreditPintarOfficial/)

  • Twitter: @kreditpintar

(https://twitter.com/kreditpintar)

  • Live Chat

Live Chat dapat digunakan melalui fitur chat yang terdapat pada aplikasi Kredit Pintar

  • Q  :        Apakah Kredit Pintar terdaftar di OJK

A   =       Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi OJK dengan nomor KEP -83/D.05/2019.

  • Q                :        Dapatkah saya mengajukan lebih dari satu pinjaman Kredit Pintar?

A                =       Pinjaman pertama harus dilunasi terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman baru.

  • Q                :        Mengapa pengajuan pinjaman Kredit Pintar ditolak?

A                =       Penolakan dapat terjadi karena beberapa sebab. Bila informasi penolakan pada aplikasi Kredit Pintar kurang menjawab pertanyaan, maka selanjutnya dapat menghubungi CS Kredit Pintar.

  • Q                :        Pinjaman saya ditolak. Dapatkah saya meminjam kembali di Kredit Pintar?

A    =       Apabila pengajuan pinjaman ditolak, maka pengajuan pinjaman baru dapat diajukan kembali setelah beberapa waktu yang ditentukan oleh aplikasi Kredit Pintar.

  • Q                :        Dapatkah membatalkan pinjaman di Kredit Pintar?

A                =       Syarat yang harus dipenuhi bila ingin mengajukan pembatalan pinjaman di Kredit Pintar sebagai berikut:

  1. Pembatalan hanya bisa dilakukan untuk pinjaman baru yang belum memiliki riwayat pinjaman pada Kredit Pintar
  2. Waktu pembatalan pinjaman hanya dapat dilakukan maksimal 1×24 jam dari waktu pencairan dana
  3. Jika lebih dari 1×24 jam sejak waktu pencairan dana, maka pembatalan pinjaman tidak bisa diproses/dilakukan
  4. Pembatalan dilakuakn dengan mengembalikan dana yang diterima atau pokok pinjaman dan menambahkan biaya administrasi yang ditentukan oleh aplikasi Kredit Pintar

  • Q                :        Apakah akan terkena denda jika terlambat membayar tagihan Kredit Pintar?

A                =       Ada denda keterlambatan yang harus dibayar untuk setiap pembayaran yang lewat dari tanggal jatuh tempo. Perhitungan biaya keterlambatan dapat dilihat di aplikasi Kredit Pintar.

  • Q                :        Apa yang terjadi bila tidak membayar tagihan Kredit Pintar?

A                =       Pembayaran tagihan maksimal dilakukan pada tanggal jatuh tempo. Jika tidak membayar tagihan sesuai ketentuan yang berlaku, maka akan mengalami beberapa kondisi sebagai berikut:

  1. Secara rutin akan diingatkan oleh tim penagihan Kredit Pintar untuk segera melakukan pembayaran tagihan
  2. Penagihan melalui kunjungan langsung ke tempat tinggal atau lokasi usaha
  3. Kegagalan pembayaran akan dikenakan denda keterlambatan sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Kredit Pintar dan tertera pada kontrak pinjaman
  4. Penagihan melalui telpon kepada keluarga, teman, atau pihak lain yang terkait yang nomor teleponnya tercantum sebagai nomor darurat untuk kondisi:
  5. Tetap menunggak utang dan tidak diketahui keberadaannya untuk dilakukan penagihan langsung, meskipun sudah diupayakan kunjungan dan komunikasi langsung ke peminjam
  6. Tetap menunggak utang dan tidak beritikad baik untuk berkomunikasi dengan Kredit Pintar terkait penagihan utang tersebut
  7. Tetap menunggak utang dan tidak merespon atau bekerjasama dengan baik dalam upaya penagihan Kredit Pintar
  8. Penagihan melalui jalur hukum terhadap peminjam
  9. Melakukan upaya lain yang dianggap perlu sebagai upaya penagihan
  10. Kegagalan pembayaran juga akan mempengaruhi kualitas kredit peminjam yang dapat mempengaruhi pengajuan pinjaman berikutnya di Kredit Pintar ataupun di institusi keuangan lainnya

Related posts

Leave a Comment